Selasa, 01 Maret 2011

launching spark matic

Chevy Spark Matik Meluncur Awal 2011 



Gambar
Jakarta - PT General Motors Autoworld Indonesia akan melengkapi varian city car Spark dengan transmisi full automaticnya. Rencananya mobil tersebut akan diluncurkan di awal 2011.

"All New Spark matik kita luncurkan pada awal 2011,"
All-New Chevrolet Spark 1.2 liter manual dan versi matik akan ada perbedaan harga sekitar Rp 10 juta lebih. Namun perbedaan harganya diyakini tidak lebih dari Rp 20 juta.

Saat ini All-New Chevrolet Spark 1.2 liter di Indonesia pada Juni lalu dengan banderol
Rp 139 juta. Jika All-New Chevrolet Spark 1.2 liter versi matik dirilis makan hargarnya berkisar di Rp 155 jutaan.

"Ya tidak menutup kemungkinan harganya bisa segitu,"
Sementara Marketing dan Public Relation PT GM AutoWorld Indonesia (GMAI) Debora Amelia mengatakan sedang menghitung-hitung All-New Chevrolet Spark 1.2 liter versi matik.

"Hingga kini kita masih hitung-hitung harganya hingga ketemu. Kita sangat memperhitungkan karena jika salah harga takutnya malah tidak kompetitif," ujarnya.

All New Chevrolet Spark dipersenjatai mesin S-Tech II DOHC with Port
Deactivation, 1.2-liter 4 silinder 16 katup yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 82 ps/6400 rpm dengan torsi maksimum 108 ps/4800 rpm. Dan diperkuat transmisi 5 percepatan.

Sebenarnya Spark ini sudah ada versi semi otomatik yang dinamai Transformatic (tetap Manual namun EZ Matic) yang harganya dilepas sekitar Rp 150 jutaan.

Bila sistem manual si pengendara harus memindahkan gigi yang sebelumnya harus menekan pedal kopling, namun pada All New Chevrolet Spark Transformatic sedikit berbeda.

Dengan Transformatic pengendara bisa mengemudi sesantai mengendarai mobil matik. Hanya saja si pengendara harus menekan tuas "transformatic" jika ingin beralih ke transmisi otomatis.

"Hanya cukup mengaktifkan fitur Transformatic maka sistem transmisi akan beralih fungsi,"
Nah, cara kerja mobil transmisi pada All New Chevrolet Spark Transformatic cukup mudah. Anda cukup menekan pedal rem untuk memasukkan gigi satu, tak perlu pedal kopling. Selanjutnya, untuk mendapatkan gigi atas Anda harus menekan switch yang terletak pada tuas perseneling. Hingga ke gigi 5.

Sebaliknya untuk menurunkan gigi Anda harus melakukan ritual menekan switch pada tuas. Sementara untuk menjaga mobil tetap tertahan ditanjakan terdapat fitur shift knob atau Hill start assist. Cukup tekan, mobil akan tertahan ketika Transformatic difungsikan.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar